Memasuki Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Palas) mengawali kegiatan dengan acara dzikir akbar di Lapangan MTQ Kecamatan Lubuk Barumun, Rabu (19/7) siang.

Kegiatan dzikir akbar ini adalah rangkaian dari kegiatan penyambutan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah tahun 2023 yang digelar Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, melalui Pemerintah Kecamatan Lubuk Barumun, bekerja sama dengan forum pimpinan kecamatan setempat, dan jajaran pemerintah desa di kecamatan itu. 

Acara dzikir akbar ini dihadiri puluhan ibu - ibu majelis taklim, ratusan santri dari berbagai ponpes di kecamatan setempat, para kepala desa, dan Forkopimda Palas beserta jajaran, juga pengurus dan anggota Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas (BSPPL), serta sejumlah tamu undangan lainnya. 

Atas nama Pemerintah Kabupaten Padang Lawas, Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu (AZP) mengucapkan selamat Tahun Baru Islam 1445 Hijriyah kepada seluruh warga umat Muslim di Kabupaten Padang Lawas. 

Kegiatan dzikir akbar ini diharapkan AZP membawa berkah bagi seluruh warga Kabupaten Padang Lawas ke depan.

"Kita memulai tahun ini dengan kegiatan keagamaan. Mudah - mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Tentunya, menuju masyarakat Kabupaten Padang Lawas yang BERCAHAYA (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya)," tutur AZP.

Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H ini juga dirangkai dengan pelantikan Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Palas oleh Ketua PD BKMT Sumut Dra. Hj. Rosmawati Harahap.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023