Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumatera Utara dan Pengurus Wilayah Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma) Sumut menjalin kerja sama di bidang sosial, budaya dan ekonomi.

"PKK menyambut baik rencana kemitraan ini, banyak program PKK yang bisa kita sinergikan, apalagi PKK itu ada di desa-desa, sebagai mitra pemerintah dalam membantu masyarakat," ujar Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis saat menerima audiensi PW Pujakesuma Sumut di Medan, Kamis.

Menurut Nawal Lubis, Pemerintah Daerah tidak bisa berjalan sendiri dalam memajukan suatu daerah, tetapi perlu dukungan berbagai pihak, agar pembangunan daerah tersebut menjadi lebih baik dan memiliki dampak langsung bagi masyarakatnya.

Nawal juga berharap Pujakesuma Sumut ikut serta dalam menurunkan angka stunting dan penyalahgunaan narkoba di Sumut.

"Saya berharap dukungan dan peran serta dari Pujakesuma, dan seluruh pemangku kebijakan terkait dalam penurunan stunting, penggunaan narkoba, serta ikut menyukseskan pembangunan di Sumut," kata Nawal.
Ketua Pujakesuma Sumut Irawan mengatakan, pihaknya ingin ikut serta dalam menyinergikan apa yang menjadi program PKK dan Program Kerja Pujakesuma, terutama bidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya.

"Kami ingin menyinergikan program yang kami miliki dengan Pemprov Sumut, terutama untuk membantu masyarakat. Apalagi kami suku Jawa ada 46 persen berada di wilayah Sumut ini," ujar Irawan.

Irawan menjelaskan Pujakesuma memiliki 22 pengurus daerah se-Sumut yang bisa diikutsertakan dalam menyukseskan program-program di Sumut.

"Sehingga keberadaan Pujakesuma di Sumut memberi manfaat bagi masyarakat," kata Irawan.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023