Dansatgas TMMD ke-117 wilayah Kodim 0212/TS Lektol Inf Amrizal Nasution langsung melakukan peninjauan lokasi jalur Kelurahan Sitinjak  menghubungkan ke Desa Sitaraoit dan personel guna memastikan pengerjaan TMMD berjalan tepat waktu.

"Selaku penanggung jawab TMMD ke 117 wajib sifatnya memantau secara langsung kondisi di lapangan, dan memastikan personil dalam kondisi sehat selama pelaksanaan," ucap Dansatgas TMMD ke-117 Letkol Inf Amrizal di Padangsidimpuan, Kamis (13/7).

Akses jalan dari Kelurahan Sitinjak ke Desa Sitaratoit yang sedang kita kerjakan kurang lebih 8000 meter atau 8 kilometer yang sifatnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, karena jalur tersebut sangat sulit diakses guna membawah hasil produksi dan niaga diantara kedua lokasi tersebut, kata Amrizal.

Lanjut Amrizal, dengan menggunakan kenderaan trail roda 2, Dansatgas berharap TMMD ke-117 yang menghubungkan Kelurahan Sitinjak ke Desa Sitaratoit yang akses jalan utama dapat dinikmati masyarakat dan semakin sejahtera sehingga tidak terisolir dari pemerataan pembangunan.

"Dengan TMMD ini TNI khususnya Angkatan Darat dapat meningkatkan kemanunggalan bersama rakyat untuk membangun desa, dan kami mendapat dukungan penuh dari seluruh masyarakat baik itu di Sitinjak dan di Desa Sitaratoit," kata Letkol Amrizal.

Selama pelaksanaan TMMD ke-117 ini seluruh personil yang kita tugaskan tinggal dirumah warga agar mendapatkan informasi apa saja yang dibutuhkan warga diantara ke dua wilayah tersebut untuk dapat kita teruskan ke pimpinan dan pemerintah daerah, harap Letkol Amrizal didampingi Pasi Intel Kodim 0212/TS Kapten Inf Zamriel.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023