Tim Penilai Lomba Kelurahan dari Provinsi Sumut berkunjung ke Kota Pematang Siantar, Senin (10/7), untuk memberikan penilaian Kelurahan Mekar Nauli. 

Tim penilai yang diketuai M Liga Dakwah Daulay SSos disambut penampilan Tortor Sombah dan pemakaian pakaian adat etnis Simalungun. 

Sedangkan, Kelurahan Mekar Nauli Kecamatan Siantar Marihat utusan Kota Pematang Siantar pada Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Sumut tahun 2023.

Penilaian Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023 ini juga diisi dengan ekspose oleh Lurah Mekar Nauli Herry Yunedi Ginting. 

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA mengatakan, Lomba Desa/Kelurahan merupakan sebuah barometer keberhasilan pembangunan yang dilaksanakan di daerah. 

dr Susanti berharap penilaian kelurahan tersebut sesuai harapan seluruh masyarakat agar dapat menghasilkan sesuatu yang terbaik. 

M Liga Dakwah Daulay menyampaikan kegiatan Lomba Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sumut Tahun 2023 merupakan penilaian hasil prestasi dari hasil yang dicapai oleh desa ataupun kelurahan. 

Kegiatan lomba desa/kelurahan katanya, bertujuan mengetahui efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pembinaan masyarakat.

Selain itu, dalam rangka memberikan motivasi guna mempercepat kemandirian kelurahan dan memberdayakan masyarakatnya. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023