Pangdam I/BB Mayjen TNI A Daniel Chardin memimpin serah terima jabatan (sertijab)
Danpomdam I/BB, Danyon Komposit 1/Gardapati, dan Dandenzipur 2/Prasasti Sakti di Balai Prajurit Kodam I/BB Medan, Sumut, Jumat (7/7).

Pangdam I/BB mengatakan, serah terima ini agar dijadikan sebagai wahana menumbuhkan semangat pengabdian berbuat yang lebih baik lagi pada tugas dan jabatan baru.

Adapun pejabat Danpomdam I/BB diserahkan dari Kolonel Cpm Daniel Prakoso kepada Kolonel Cpm Zulkarnain sebelumnya menjabat Dirbinwal Puspomad. Selanjutnya Kolonel Cpm Daniel Prakoso menjabat sebagai Dirbintahmil Puspomad.

Kemudian Danyon Komposit 1/Gardapati dari Letkol Inf Saiful Rizal kepada Mayor Inf Robert Benget Herdian Panjaitan, dan Dandenzipur 2/Prasasti Sakti dari Mayor Czi Alex Yudianto kepada Mayor Czi Falix Fardany Monanda Surbakti.

"Laksanakan amanah ini dengan baik, tunjukkan dedikasi dan pengabdian untuk meraih prestasi terbaik di satuan masing-masing," kata Daniel.

Pangdam I/BB juga berpesan kepada ketiga pejabat baru agar mampu menunjukkan profesionalisme, selalu konsekuen dan konsisten menegakkan norma maupun aturan yang berlaku.

Khusus Yon Komposit 1/Gardapati merupakan pasukan siap gerak TNI setiap saat harus siap menghadapi penugasan bersifat mendesak dan dikerahkan dalam waktu singkat.

Selanjutnya kepada Denzipur 2/Prasasti Sakti agar mampu membantu kesulitan masyarakat sekaligus mendukung pemerintah dalam program pemerataan pembangunan.

"Terima kasih kepada Kolonel Cpm Daniel Prakoso dan Letkol Inf Saiful Rizal beserta istri atas dedikasi serta kerja keras selama menjabat. Selamat jalan dan bertugas di tempat yang baru," ucap Mayjen TNI Daniel. (Rilis) 
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023