Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menyambut kedatangan 360 haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 asal Kabupaten Mandailing Natal (Madina) di Asrama Haji Medan, Rabu.

Kloter 1 yang berjumlah 360 haji terdiri atas 352 orang dari Madina, satu orang dari Kota Medan, dua orang petugas daerah PHD Kabupaten Madina, dan empat orang Petugas Pusat TPHI dan TKHI.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengucapkan selamat datang kembali ke tanah air kepada para haji. 

Edy berharap seluruh haji kloter 1 dalam keadaan sehat sampai ke daerah masing-masing dan dapat bertemu dengan keluarga di rumah.

"Semoga keberkahan untuk para haji yang telah tiba di tanah air, mendapat label haji mabrur," kata Gubernur Sumut.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Ahmad Qosbi Nasution juga Ketua Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Medan dalam laporannya mengatakan sebelumnya haji kloter 1 yang berjumlah 360 orang tiba di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang dari Jeddah sekira pukul 03.09 WIB dan tiba di Asrama Haji Medan sekitar pukul 05.20 WIB.

Ahmad menyebutkan PPIH Medan memberangkatkan 8.163 calon haji yang terdiri atas 24 kelompok terbang. 

Untuk kepulangan diawali kloter 1 asal Mandailing Natal dan seterusnya sampai kelompok terakhir.

"Bersyukur jamaah haji kloter 1 ini pulang utuh. Mari kita doakan para calon haji yang wafat saat menunaikan ibadah di tanah suci," kata Ahmad.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023