Wali Kota Binjai Amir Hamzah melepas pawai malam takbiran bersama Forkopimda Kota Binjai semarakkan Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah dari Pendopo Umar Baki.

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, di Binjai, Kamis (29/6).

Dimana pawai malam takbiran itu mengusung tema "Jadikan Momentum Pembersihan Diri Dengan Qurban Yang Sempurna".

Pada kesempatan itu Wali Kota Binjai Amir Hamzah menyampaikan pada malam yang membahagiakan ini, seluruh umat muslim di tanah air mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid, untuk mengagungkan kebesaran Illahi Rabbi, memuji-Nya dan memanjatkan rasa syukur kepada-Nya.

Untuk itu mari kita jadikan momentum pawai Takbiran Idul Adha 1444 Hijriyah ini sebagai landasan untuk membangun kebersamaan dalam menyukseskan pembangunan di negeri junjungan yang sama-sama kita cintai ini, ungkapnya.

Amir Hamzah menambahkan, melalui pawai takbir ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempererat tali silaturahim, baik antar sesama muslim maupun antar umat beragama lainnya. 

Sehingga nantinya kegiatan ini dapat menjadi ajang syiar Islam yang mencerminkan tentang ajaran Islam yang aman, damai dan saling menjaga toleransi, yang merupakan implementasi dari ajaran Islam yang Rahmatan lil Alamin.

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada Polres Binjai beserta jajarannya, Kodim 0203/Langkat beserta jajarannya, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta pihak terkait lainnya yang telah meluangkan waktunya bertugas menjaga lalu lintas malam ini, semoga ini menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT, ucapnya.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023