Perayaan Idul Adha 1444 Hijriah,  Tahun 2023 ini, untuk Kota Binjai telah dilakukan penyembelihan hewan kurban usai dilaksanakan Sholat Idul Adha berjumlah 1.725 ekor lembu dan 574 ekor kambing disembelih pada pelaksanaan qurban di Kota Binjai. 

Dimana sebelumnya saat Sholat Idul Adga dipusatkan di lapangan Merdeka yang dihadiri langsung Wali Kota Amir Hamzah, Wakil Wali Kota Rizky Yunanda Sitepu, Kamis (29/6) 

Selain itu sejumlah pejabat juga tampak hadir dalam pelaksanaan sholat tersebut diantaranya Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Mohammad Eko Prasetyo, Sekda Irwansyah Nasution, Kapolsek Binjai Kota Kompol M Guntur, para Staff Ahli, Asisten dan pimpinan OPD Pemkot Binjai, para Clcamat dan lurah se Kota Binjai, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta masyarakat kota.

Bertindak sebagai Imam Sholat Idul Adha yaitu juara I MTQ Internasional DMDI 2021 Ahmad Khairi Novandra sementara Khatib yaitu Ustadz H Irfan Yusuf.

Pada kesempatan itu Amir Hamzah berharap pelaksanaan kurban pada perayaan Idul Adha ini dapat memberikan keberkahan pada seluruh warga Binjai.

Adapun pelaksanaan kurban dibagi ke lima kecamatan diantaranya Kecamatan Binjai Kota sebanyak 169 ekor lembu dan 40 ekor kambing, Kecamatan Binjai Utara sebanyak 538 ekor lembu dan 227 ekor kambing, Kecamatan Binjai Timur sebanyak 357 ekor lembu dan 107 ekor kambing.

Sementara untuk Kecamatan Binjai Barat sebanyak 261 ekor lembu, dan 68 ekor kambing, Kecamatan Binjai Selatan sebanyak 381 ekor lembu dan 127 ekor kambing, kemudian Korpri Kota Binjai turut menyembelih lembu sebanyak 19 ekor dan lima ekor kambing. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023