Auto2000 selaku dealer Toyota, Selasa (27/6), memperkenalkan All New Yaris Cross di Medan dengan dua pilihan mesin gasoline dan full Hybrid EV untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kalangan muda atau berjiwa muda akan kendaraan SUV
  
After Sales Business Division Head PT Toyota Astra Motor, Agus Setiawan, mengatakan, hadirnya All New Yaris Cross sebagai 5-seater Medium SUV, dimaksudkan  untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang juga semakin mengenal kehandalan Yaris. 

"Kehadiran All New Yaris Cross itu juga melengkapi line up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam dan menunjukkan trend penjualan positif," ujar Agus Setiawan di Medan, Selasa. 

Kehadiran  All New Yaris Cross sebagai 5-seater Medium SUV untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat dan juga melengkapi line up Hybrid EV Toyota di Indonesia yang kian beragam.

All New Yaris Cross hadir dengan enam pilihan model dimana tipe 1.5 S HV CVT with GR Parts Aero Package dengan hybrid engine dan sematan GR Aero Package diposisikan sebagai flagship model.

Sementara itu, Regional Busines Division Head Auto2000 Wilayah Sumatra, Royen Bonggal P Nadeak, mengatakan, manajemen menyakini bisa menjual All New Yaris sekitar 100 unit per bulan. 

"Secara nasional, penjualan bisa 1.500-2.000 unit per bulan. Nama dan kehandalan Yaris sudah diakui," katanya. 

Menurut Royen, All New Yaris Cross hadir untuk mengisi pasar SUV yang terus bertumbuh. Kelas SUV berhasil mencatatkan pertumbuhan penjualan yang paling tinggi jika dibandingkan dengan segmen lainnya.

Salah satu model All New Yaris Cross yang dikeluarkan Toyota adalah varian hybrid. "Kehadiran varian ini juga menunjukkan komitmen Toyota untuk peduli terhadap lingkungan.  Toyota sudah sejak awal peduli dengan kendaraan ramah lingkungan," katanya. 

Bukti konkret adalah dikeluarkannya varian hybrid di berbagai segmen seperti All New Yaris Cross varian hybrid ini. 
Dia menjelaskan, semua tipe All New Yaris Cross mendapatkan LED Headlamp with DRL, LED Foglamp dan LED Rear Combination Lamp yang tampak canggih di depan dan belakang.

All New Yaris Cross merupakan puncak dari continuous improvement yang bertujuan untuk menghadirkan ever-better cars yang secara spesifik dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga millenial Indonesia yang aktif dan berjiwa adventure. 

Urban SUV itu memberikan performa berkendara yang fun to drive, menjalankan visi global Toyota dalam mencapai netralitas karbon, andal untuk berbagai aktivitas pelanggan serta ditingkatkan dengan value for money tinggi sebagai parameter penting yang diharapkan oleh pelanggan di Indonesia. 

All New Yaris Cross dilengkapi dengan layanan aftersales terbaru Toyota yakni T-CARE yang semakin memberikan peace of mind kepada pelanggan. 

Bagi pelanggan yang menggunakan All New Yaris Cross sudah termasuk dalam program T CARE yang merupakan program gratis biaya service (biaya jasa dan suku cadang) hingga service berkala ke-7 (maksimal 3 tahun/60.000 km) . 

Harga All New Yaris Cross dimulai dari Rp356.200.000 untuk All New Yaris Cross 1.5 G M/T hingga Rp449,950 juta untuk All New Yaris Cross 1.5 S GR HV CVT TSS 2 TONE (premium colour).

Seluruh tipe All New Yaris Cross memiliki pilihan 7 warna. mono tone serta tiga warna dual tone yang bisa dipilih sesuai dengan selera pelanggan. 

Beberapa tipe memperoleh sematan GR Aero Package yang membuat kenderaan kelihatan lebih sporty.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023