Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Pematang Siantar mengadakan acara Road to Festival Ekonomi Syariah di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu 24-25 Juni 2023.

Dalam rilis, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Pematang Siantar Muqorobin menyampaikan, kegiatan di Labuhan Batu ini merupakan rangkaian acara untuk mendukung penyelenggaraan Festival Ekonomi Syariah Sumatera 2023 pada Juli 2023 di kota Medan.

Kegiatan Festival Ekonomi Syariah 2023 ini bertema "Penguatan Sinergi dan Inovasi Ekonomi dan Keuangan Syariah melalui Dukungan Digitalisasi untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Sumatera yang Inklusif". 

Tema ini sejalan dengan tantangan dan potensi ekonomi keuangan syariah yang berkembang di tengah masyarakat sehingga dibutuhkan sinergi dan inovasi melalui digitalisasi sistem dan proses bisnis yang ada.

Ada berbagai kegiatan menarik, di antaranya lomba dakwah dan MTQ antar pesantren di delapan wilayah kerja Kantor Perwakilan BI Pematang Siantar, yakni Kota Pematang Siantar, Tanjung Balai, Kabupaten Simalungun, Batubara, Asahan, Labuhan Batu Utara, Labuhan Batu, dan Labuhan Batu Selatan. 

Edukasi dan sosialisasi mengenai Ekonomi Syariah dan Cinta, Bangga dan Paham Rupiah, serta pameran produk UMKM unggulan terdiri produk makanan, minuman dan kain batik tradisional (wastra).
 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023