Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut guna mewujudkan cita-cita Indonesia Emas 2045 harus disiapkan pendidikan yang baik, dan menjaga kerukunan umat beragama di daerah ini.

"Di saat itu, Indonesia jadi salah satu kekuatan terbesar di dunia. Untuk mewujudkan hal itu, sistem pendidikan yang baik harus dipersiapkan dari sekarang," ujar Bobby ketika menghadiri Istighosah Kubro di Madrasah Aliyah Persiapan Negeri (MAPN) 4 Medan, Jumat (23/6).

Sebab, lanjut dia, anak-anak yang ada pada saat ini akan menjadi pengambil keputusan, baik di Pemkot Medan, Pemprov Sumut maupun tingkat nasional di 2045.

Dalam acara digelar Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan, Bobby mengaku, kerukunan antar umat beragama harus dijaga sehingga Indonesia Emas 2045 dapat terwujud.

"Terima kasih Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Medan yang telah menjaga kerukunan. Kita boleh bersaing, namun tidak boleh menjelekkan untuk jadi yang terbaik," ungkapnya.

Wali kota menyikapi terkait hibah bangunan MAPN 4 Medan untuk menjadi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Medan dan berjanji bakal diwujudkan sebelum kepemimpinannya berakhir.

Pemkot Medan akan menghibahkan bangunan tersebut kepada Kementerian Agama. "Nanti kami lihat skemanya dulu," paparnya.

Menantu Presiden Joko Widodo ini meminta maaf jika pembangunan yang dilakukan belum terasa efeknya bagi masyarakat, terutama di Medan bagian Utara.

"Bahkan jalan menuju kemari hancur karena pembangunan  Islamic Center. Jika.diperbaiki sekarang, akan sia-sia karena masih ada pembangunan. Untuk itu, saya memohon maaf," pungkasnya. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023