Polda Sumatera Utara menggelar kegiatan bakti sosial bidang kesehatan bertempat di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan guna menyambut Hari Ulang Tahun Ke-77 Bhayangkara di daerah setempat.

"Bakti kesehatan ini meliputi donor darah bagi personel TNI, Polri, aparat sipil negara (ASN), ibu Bhayangkari serta masyarakat, sunatan massal, operasi bibir sumbing dan pengobatan massal yang diperuntukan bagi masyarakat umum," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Medan Kombes Pol Dr Drg Nelson Situmorang dalam keterangan diterima di Medan, Jumat.

Ia menyebutkan kegiatan donor darah ini melibatkan PMI Kota Medan dengan target bisa mendapatkan 1.000 kantong darah, sunatan massal, operasi bibir sumbing, pengobatan massal yang melibatkan tim dokter, perawat dari RS Bhayangkara Tingkat II Medan, dan Bidang Dokkes Polda Sumut.

Acara tersebut dihadiri Wakapolda Sumut Brigjen Pol Jawari, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Armia Fahmi, dan para penjabat utama Polda Sumut.
 

Pemantauan di lokasi, personel TNI,, Polri, ASN, dan Bhayangkari antusias mengikuti kegiatan donor darah. Mereka nampak antre mengikuti kegiatan itu secara tertib dan lancar.

Target 1.000 kantung darah dari berbagai golongan darah tercapai. Begitu juga dengan antusias masyarakat dengan membawa anak laki-laki untuk disunat yang cukup banyak.

Baca juga: Legislator minta kepolisian atasi aksi begal resahkan warga Medan

Selain itu, warga lanjut usia cukup banyak yang datang ke lokasi untuk memeriksakan kesehatan tanpa harus dipungut biaya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023