Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mandailing Natal, Sumatera Utara terus melakukan perbaikan terhadap infrastruktur jalan rusak yang ada di kabupaten itu.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mandailing Natal, Elpianti Harahap yang dikonfirmasi ANTARA, Selasa menyampaikan, ditahun 2023 ini Dinas PUPR sedang melakukan perbaikan 33 ruas jalan di wilayah itu.

Dia menyebut, jika perbaikan ke 33 ruas jalan kabupaten itu saat ini sedang berjalan.

Untuk menggenjot perbaikan infrastruktur tersebut, Pemkab Madina mengoptimalkan skema pembiayaan APBD dan anggaran tambahan yang bersumber dari pemerintah pusat dan provinsi.

Elvi menyampaikan, jika kerusakan infrastruktur jalan di Madina saat ini mencapai 46 persen. Sedangkan, perbaikan yang baru bisa dilakukan pada tahun ini masih sepanjang 40 kilometer.
 
"Kerusakan jalan hingga saat ini di Madina mencapai 46 persen. Kerusakan itu terjadi disejumlah ruas jalan kabupaten, sedangkan yang baru bisa diperbaki hingga saat ini baru mencapai 40 kilometer," ujarnya.

Perbaikan jalan ini ungkap dia, sangat dibutuhkan, apalagi sejumlah jalan itu mengalami rusak berat, sehingga mengganggu aktivitas masyarakat.

Menurutnya, dengan adanya perbaikan terhadap ruas jalan itu diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat. Mengingat jalan merupakan kebutuhan yang utama.

"Kami berharap, perbaikan jalan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya sektor perekonomian menjadi lebih baik," katanya.

Ia mengakui, jika saat ini masih banyak masyarakat yang belum bisa menikmati jalan yang baik dan merasa tidak nyaman dalam berkendara.

Diterangkannya, jika jalan-jalan yang belum tersentuh itu akan diusulkan dan pasti akan diperbaiki secara bertahap oleh Dinas PUPR Kabupaten Madina.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023