Pj Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani, M.Si. meminta kepada Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) dan jajaran agar memverifikasi data sebenarnya jumlah warga miskin yang ada di Kota Tebing Tinggi, memperbaiki administrasi pemerintahan dan melakukan komunikasi ke Kementrian, Lembaga.

"Saya akan bekerja keras bersama kawan sekalian. Dengan usaha, kerja dan doa kita bersama, mudah-mudahan target mengentaskan kemiskinan ini bisa kita wujudkan bersama," ujar Pj. Wali Kota saat memberikan sambutan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Kota Tebing Tinggi, Selasa (13/06/2023) di ruang Aula kantor Bappeda, Jl. Delima No. 5 Kelurahan Rambung Tebing Tinggi.

Ia juga berharap, agar di tahun 2024, sudah ada program--program yang secara spesifik benar memberikan manfaat langsung untuk masyarakat.

Ucapan terimakasih turut disampaikan Pj. Wali Kota kepada masyarakat dan anak yatim penerima bantuan atas kehadirannya. Dan mudah-mudahan kegiatan serupa akan dilanjutkan dengan silaturahmi di lain waktu.
 
“Mohon maaf bapak, ibu datang kemari, seharusnya kami yang datang, sedianya ini tugas kami sebagai bagian dari pemerintah memberi fasilitas semaksimal mungkin. Kami dari Pemerintah Kota Tebing Tinggi berjanji dalam hati, berjanji memberi yang terbaik bagi Bapak, Ibu,” tutupnya.

Sebelumnya, Kepala BPS Kota Tebing Tinggi Ir. Ida Suswati, M.Si. menyampaikan posisi Kota Tebing Tinggi dibandingkan Kabupaten, Kota se-Sumatera Utara dalam hal persentase penduduk miskin menempati urutan ke 11 (sebelas) tertinggi dengan nilai 9,59 persen.

“Kita termasuk yang cukup tinggi. Secara jumlah kita menempati posisi ke 6 terkecil se-Sumatera Utara sebesar 16,34 ribu jiwa,’ .

Ditambahkan Kepala BPS, untuk pertumbuhan garis kemiskinan Kota Tebing Tinggi tahun 2020-2021 sebesar 8,78 persen, menurun di tahun 2021-2022 dengan persentase 7,82 persen.

“Secara kedalaman, Kota Tebing Tinggi dibawah provinsi Sumatera Utara. Mudah-mudahan kita akan berhasil mengentaskan kemiskinan, karena dari sisi kedalaman kita tidak terlalu dalam,” harapnya.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023