Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari PDI Perjuangan, dan didukung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura, Ganjar Pranowo, menanam sebuah pohon kurma di areal pondok pesantren modern Al-Kautsar Al-Akbar di Jalan Pelajar, Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (11/6). 

Ganjar yang mengenakan gamis berkelir putih dan kopiah berwarna hitam, menggunakan sekop untuk menanam pohon kurma di sisi kanan Masjid Muhammad Alawi Al Maliki, pondok pesantren Al-Kautsar Al-Akbar. 

Pimpinan ponpes Al-Kautsar Al-Akbar Syech Ali Akbar Marbun terlihat menemani Ganjar ketika menanam sebuah pohon Kurma. 

Setelah prosesi penanaman, Ganjar langsung menuangkan air dengan menggunakan sebuah gayung ke pohon kurma yang ditanam. 

Ketua DPP PDIP Yasonna Laoly bersama satgas dari parpolnya terlihat mendampingi Ganjar menanam pohon Kurma di sisi kanan Masjid Muhammad Alawi Al Maliki. 
Setelah pohon tertanam, ada sebuah tulisan yang terpampang di batang kurma yang menyebut tumbuhan ditanam oleh Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah pada 11 Juni 2023.

Ganjar mengaku datang ke ponpes modern Al-Kautsar Al-Akbar untuk memenuhi janji yang diungkapkan sebelumnya kepada Syech Ali. 

"Saya waktu itu janji bisa sowan dan alhamdulillah bisa sowan," kata dia ditemui di pondok pesantren modern Al-Kautsar Al-Akbar. 

Ganjar merasa terhormat kedatangannya disambut positif seluruh elemen di ponpes Al-Kautsar Al-Akbar dengan oleh-oleh berupa ulos. 

"Jadi, yang hadir tidak hanya para santri, tetapi saya dikasih ulos. Ulos, rajanya ulos, itu luar biasa, saya tersanjung dan terhormat. Saya terima kasih," ujar dia.

Usai menanam kurma, Ganjar lalu berkeliling meninjau mesjid di lokasi tersebut, bernama mesjid Muhammad Alawi Al Maliki. Ia berjalan bersama Syech Ali Akbar Marbun.

Pewarta: Rel

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023