Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Langkat, Kanwil Kemenkumham Sumatera Utara menggelar  Pekan Olahraga Rehabilitasi (PORSI) tahun 2023, dibuka pelaksanaannya dilaksanakan di blok rehabilitasi Lapas Narkotika Langkat, Senin.

Kegiatan ini dilaksanakan khusus untuk warga binaan (residen) di Lapas Narkotika Kelas IIA Langkat, dengan tema "Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat".

"Kegiatan pekan olahraga rehabilitasi yang diselenggarakan ini diharapkan dapat berjalan dengan baik dan tanpa halangan," kata Kalapas Narkotika Langkat, Alexander Lisman Putra, dalam sambutannya ketika membuka PORSI 2023.

Lisman juga meminta agar panitia yang bertugas dapat memandu pertandingan agar berjalan dengan aman dan lancar, serta tidak ada kendala.

"Mari kita bersama-sama dalam menyukseskan kegiatan ini, ikutilah perlombaan dengan semangat dan penuh ceria," ucapnya.
 

Kasi Binadik Lapas Narkotika Langkat Ibnu Taqwim, dalam laporannya menyampaikan bahwa pekan olahraga rehabilitasi bukan hanya perlombaan untuk mencapai kemenangan. Namun untuk menumbuhkan rasa percaya diri, rasa kebersamaan, dan kekeluargaan antar seluruh warga binaan.

"PORSI 2023 ini untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, dan kekeluargaan antar seluruh warga binaan, untuk segera pulih dan menjadi lebih baik," kata Ibnu.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembukaan PORSI 2023 secara simbolis oleh Kalapas Narkotika Langkat dengan melaksanakan pukulan pertama "tenis meja" untuk kemudian dilanjutkan dengan perlombaan yang lain.

Pekan olahraga ini diisi dengan berbagai macam perlombaan seperti yel-yel terbaik, sepak bola, tenis meja dan kebersihan kamar dan kelas.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023