Sebanyak 17 sekolah swasta tingkat Raudhatul Athfal ( RA), Madrasah Ibtidiyah ( MI), Madrasah Tsanawiyah ( MTs) dan Madrasah Aliyah ( MA) Swasta di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Padang Lawas ( Palas) menerima surat keterangan ( SK) evaluasi izin operasional madrasah dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Bidang Pendidikan Madrasah.

Prosesi serah terima SK evaluasi izin operasional 17 madrasah itu, berlangsung di ruang Aula PLHUT Haji, Kantor Kemenag Palas, Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Jumat (26/5) semalam.  Di serahkan secara simbolis, Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan kepada sejumlah pimpinan madrasah atau yang mewakili.

"Kiranya melalui acara penyerahan SK evaluasi izin operasional madrasah ini, dapat menjadi motivasi bagi para pimpinan ponpes, bersama tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing - masing penerima ke depan,"kata berharap Kakan Kemenag Palas H. Abdul Manan dalam. kutipan sambutannya di acara ini.

Dan untuk kepada para pimpinan Ponpes se - Palas dikesempatan ini H. Abdul Manan menambahkan supaya tetap kompak dan bangkit bersama untuk mewujudkan generasi yang cemerlang di Kabupaten Padang Lawas ke depan.

Sebelumnya, Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Palas Ahmad Husein Nasution mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada para tamu undangan dan pimpinan ponpes se - Palas atas kehadiran mereka diacara itu.
 

Ia juga menyampaikan permohonan maaf apabila ada keterlambatan layanan dalam proses kepengurusan SK evaluasi izin operasional madrasah di lingkungan Kemenag Palas selama ini. 

"Kami akan terus berupaya meningkatkan layanan terbaik, sekali lagi terimakasih. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT, dan membawa berkah buat kita semua bersama seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas ke depan, amin,"tuturnya.

Ketua Badan Silaturrahim Pesantren Padang Lawas H. Pauzan Hamidy Hasibuan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan serah terima SK evaluasi izin operasional madrasah yang digelar Kemanag Palas itu. 

Untuk meningkatkan bersama mutu pendidikan bagi para generasi bangsa di Kabupaten Padang Lawas, ia berharap, jajaran Kemenag Palas dapat tetap memberi dukungan dan dorongan kepada ponpes se - Palas ke depannya.

"Terimakasih atas sambutannya kepada panitia dan bapak Kakan Kemenag. Kiranya melalui acara ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan mempererat ikatan tali persaudaraan antara kita semua ke depan, amin,"tutur H. Pauzan sebelumnya.(*)
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023