Inspektur Jenderal Kementerian Agama (Kemenag) RI melepas keberangkatan 357 calon jamaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 02 asal Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, di Asrama Haji Medan, Kamis, pada pukul 07.55 WIB.

Irjen Kemenag RI Faisal Ali Hasyim, dalam sambutannya berharap agar kesehatan calon haji dapat dijaga dengan baik.

"Saya pesankan agar calon haji dapat menjaga kesehatan. Haji bukan sekadar mampu dalam finansial, namun juga mampu baik fisik maupun mental," ucapnya.

Faisal juga meminta seluruh petugas haji yang diamanahkan menjadi ketua kloter, pembimbing, dokter, perawat, dan petugas haji daerah, dapat mendampingi jamaah calon haji, membimbing, dan melindungi, khususnya jamaah calon haji lanjut usia (lansia).
 

"Kepada seluruh petugas agar terus memantau perkembangan kesehatan calon haji di kloter nya. Di sana nanti sudah kita siapkan klinik dan petugas yang siap untuk membantu para calon haji," katanya.

Baca juga: Penjual cabai asal Deli Serdang tunaikan ibadah haji ke Mekkah

Irjen Kemenag menambahkan kepada seluruh jamaah calon haji untuk menjaga nama baik Indonesia dengan menjadi tauladan selama di Tanah Suci.

"Meminta agar calon haji dapat mendoakan kemaslahatan Bangsa Indonesia," ujar Faisal.

Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag umatera Utara (Sumut) Ahmad Qosbi berterima kasih atas kunjungan Irjen Kemenag RI ke Embarkasi Medan. Ia berharap saran dan arahan agar pelaksanaan keberangkatan bisa berjalan dengan baik.

"Tentu ada masukan dari Irjen Kemenag RI dan nantinya akan kita laksanakan. Hal tersebut penting untuk kepuasan calon haji asal Sumatera Utara," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023