Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA meninjau lokasi pembangunan Gedung Merdeka, di Jalan Merdeka, Kelurahan Pardomuan, Kecamatan Siantar Timur untuk memastikan pengerjaan eks Gedung Olahraga (GOR), Rabu (24/5). 

Wali Kota didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkot Pematang Siantar, di antaranya Plt Kadis Kominfo Johannes Sihombing dan pihak pengembang, PT Suriatama Mahkota Kencana. 

Pemkot Pematang Siantar bekerjasama dengan PT Suriatama Mahkota Kencana (Suzuya Group) tentang Optimalisasi Tanah Gedung Olahraga Kota Pematang Siantar dengan Pola Pemanfaatan Bangun Guna Serah (BGS).

dr Susanti menyampaikan harapan agar pihak Suriatama Mahkota Kencana bisa melaksanakan pembangunan sesuai komitmen yang telah disepakati bersama, terutama memprioritaskan lantai lima Gedung Merdeka. 
 
Lantai lima Gedung Merdeka, lanjut dokter spesialis anak itu, harus memiliki sarana dan prasarana, seperti toilet, kamar ganti, dan musholla. 

Soalnya, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) November 2024, Kota Pematang Siantar sebagai satu dari sejumlah kota di Sumatera Utara tempat pelaksanaan pertandingan cabang olahraga. 

"Ini momen yang sangat penting. Kota Pematang Siantar menjadi salah satu venue PON 2024 untuk cabang olahraga indoor," ujar dr Susanti. 

Makanya, Wali Kota perempuan pertama di Pematang Siantar ini mengharapkan pembangunan lantai lima Gedung Merdeka bisa selesai tepat waktu. 

Dia pun berpesan agar pihak PT Suriatama Mahkota Kencana menyampaikan sesuatu yang dibutuhkan untuk percepatan pembangunan ke Pemkot Pematang Siantar. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023