Kunjungan Presiden RI Joko Widodo untuk melihat lokasi jalan rusak yang viral di Labuhanbatu Utara tidak terlaksana, Rabu (17/5). Pasalnya mobil presiden tidak sanggup melalui jalan yang sangat rusak menuju Parit Alam di Desa Sonomartani Kecamatan Kualuhhulu. 

Rombongan presiden, Wagub Musa Rajeckshah, Pangdam I/BB Mayen A Daniel Chardien, Kapoldasu Irjen Panca Simanjuntak dan Bupati Labura Hendriyanto Sitorus dan pejabat lainnya terhenti di Simpang Hutasoit Dusun I Desa Sialangtaji Kecamatan Kualuhselatan.

Kedatangan Jokowi dan Menteri PUPR M Basuki Hendomulyono langsung mendapat sambutan meriah dari masyarakat. Kaum ibu dan bapak serta anak-anak terlihat ramai-ramai mendatangi orang pertama di Indonesia tersebut.
Sementara presiden dan rombongan melihat kondisi jalan yang rusak serta bertemu dengan masyarakat, kenderaan lainnya yang berada di belakang rombongan diperintahkan putar haluan kembali ke arah Aekkanopan. 

Presiden yang datang dengan mengendarai helikopter tersebut tiba di alun-alun Aekkanopan sekitar pukul 08.30 WIB. Setelah sempat berinteraksi dengan warga, ia bergerak meninjau lokasi yang direncanakan.

Menurut rute yang beredar, presiden melalui rute pertama dari Simpang Tanjung pasir Kecamatan Kualuhselatan menuju Telukbinjai Kecamatan Kualiluhhilir. Dan rute dua dari Telukbinjai menuju Tanjungleidong Kecamatan Kualuhleidong.
 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023