Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung memperkenalkan program kerja pihaknya yang disebut "Jemari Sipopey".

Jemari Sipopey tersebut, kata Kapolres, nantinya akan diterapkan dan dijalankan oleh seluruh personel Polres Asahan. "Program ini akan dimulai dari diri saya. Dan selanjutnya kepada anggota," ucapnya usai menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan, Kamis.

Secara singkat, mantan Kapolres Pakpak Barat ini menjelaskan Jemari Sipopey adalah program pelayanan langsung kepada masyarakat, yakni pihaknya harus menjelajahi masyarakat setiap hari sebagai polisi penolong.

Kemudian personel harus sigap, pro-aktif, organisasi tata pengolahan SDM polisi dan pemulihan ekonomi dan melakukan pembangunan serta membentuk empati. "Artinya personel harus menjemput bola ke masyarakat. Membantu masyarakat secara langsung setiap hari," ungkap Kapolres.

Kapolres yang hobi olahraga ini juga berharap kepada pengurus dan anggota PWI Asahan untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Asahan dan sekaligus meminta membantu menyukseskan program Jemari Sipopey.

Sementara itu, Ketua PWI Asahan Indra SK menyatakan pihaknya siap bersinergi dan bekerja sama dengan pihak Polres Asahan untuk menjalankan program Jemari Sipopey. 

"Polisi dan wartawan saling membutuhkan, maka itu PWI siap mendukung program Polres dan sebaliknya kami juga berharap Kapolres dapat mendukung program PWI," ujar Indra yang didampingi sejumlah pengurus dan anggota.

Pertemuan juga dirangkai dengan berbagai informasi terkait situasi kamtibmas di Asahan. Mulai dari tindak pidana, persoalan anak, olahraga hingga kegiatan sosial.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023