Bupati dan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu dan AKBP Imam Zamroni sama-sama meninjau Pos Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah /Tahun 2023 di kabupaten itu, Rabu (19/4) tadi malam.

Peninjauan untuk mencek kesiapan seperti Pos Pam Batu Jomba, dan Pos Yan di wilayah Sipirok, menjelang Lebaran setelah lebih dulu meninjau Pos Pam Pal XI, Angkola Timur, yang lokasinya berada di Jalur Jalan Lintas Tengah Sumatera.

Di sela peninjauannya bersama Kapolres, Bupati Tapsel, mengatakan kehadiran Pos Pam dan Pos Yan untuk memberikan kenyamanan khusus bagi pemudik yang melintas di kabupaten itu.

"Pos Pam dan Pos Yan yang ada di wilayah Tapsel siap untuk memberikan kenyamanan. Karenanya masyarakat jangan sungkan untuk singgah baik untuk mendapat informasi," kata Dolly.

Sementara Kepala Polres Tapsel AKBP Imam Zamroni, menjelaskan ada enam Pos Pam termasuk Pos Yan yang didirikan di wilayah hukum Tapsel.

Selain di wilayah Sipirok dan Angkola Timur itu, ada juga berlokasi di wilayah objek wisata Parsariran (Batang Toru), dan Aek Sijorni (Sayur Matinggi), tambah di Aek Badak (Sayur Matinggi).

Imam menyatakan keseluruhan untuk wilayah hukum Polres Tapsel (Tapsel dan Paluta) ada 545 orang personel gabungan terlibat untuk mengamankan Lebaran Idul Fitri 1444 H kali ini. Mereka dari unsur TNI, Polri, Dishub, BPBD, Kesehatan, Pramuka.

"Personel bertugas mengamankan mudik juga sampai arus balik per tanggal 6 Mei mendatang. Tiga alat berat juga stand by untuk mengantisipasi hal-hal tidak diingini seperti terjadi bencana longsor dan lainnya," tegas Kapolres.

Bupati dan Kapolres Tapsel, keduanya senada mengimbau seluruh pengendara kendaraan yang melintasi Tapsel untuk tetap berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas agar selamat sampai tujuan.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023