Wali Kota Binjai Amir Hamzah mengikuti Ramp Check atau Inspeksi Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan bagi angkutan umum dan pariwisata di Terminal Ikan Paus, Binjai, Selasa (18/4). 

Kegiatan mana juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan instansi terkait seperti Kadishub Binjai, perwakilan Dandim 0203/Lkt, Kepala BPBD Binjai, Kepala BNN Binjai, Satpol PP Binjai, Kadis Kominfo Binjai, serta jajaran Satlantas Polres Binjai. 

Kegiatan Ramp Check ini dimulai dengan pemeriksaan fisik kendaraan dan tes urine pada supir dan kernet. Hal ini dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas serta memastikan keamanan dan kenyamanan para pemudik saat arus mudik maupun arus balik. 

Kapolres Binjai memberikan arahan kepada para peserta bahwa antusiasme masyarakat dalam merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah  tahun ini sangat besar sehingga meningkatkan jumlah kendaraan yang melintas di jalan. Itu sebabnya, kewaspadaan juga harus ditingkatkan untuk memastikan kenyamanan masyarakat. 

Dengan adanya pengecekan fisik kendaraan dan tes urine, diharapkan para pemudik akan merasa nyaman dan aman saat melakukan perjalanan. Hal ini sangat penting mengingat banyaknya masyarakat yang akan keluar masuk kota Binjai baik yang dari luar maupun dari dalam. 

Diharapkan para pemudik dapat sampai di tempat tujuan dengan selamat, bertemu dengan sanak saudara dan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah0 dengan hikmat.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023