Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang pada Selasa sore dan malam hari.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan Nora Sinaga, Selasa, mengatakan cuaca pada Selasa siang dan sore cerah berawan dan berpeluang hujan ringan di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan ringan terjadi di wilayah Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Mandailing Natal, Padang Lawas, Deli Serdang, Karo dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan dengan intensitas sedang terjadi di wilayah Mandailing Natal, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, , Labuhanbatu Utara dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpeluang hujan ringan di sebagian di wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan ringan terjadi di wilayah Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhanbatu, Labusel, Labura, Asahan, Simalungun, Samosir, Tapanuli Utara, Toba, Tapanuli Selatan P.adang Sidempuan, dan sekitarnya.

Sementara suhu udara 16-35 derajat Celcius, kelembapan udara  60 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

Atas kondisi tersebut masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap perubahan cuaca signifikan seperti hujan tiba-tiba di sertai angin kencang yang bersifat lokal dan dalam waktu yang singkat pada siang dan sore hari.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023