Pemkot Tebing Tinggi, Sumatera Utara, menyerahkan bantuan kepada warga lanjut usia yang kurang mampu dan terlantar di daerah itu melalui Program Rehabilitasi Sosial.

Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi di Tebing Tinggi, Senin, mengatakan program tersebut digagas untuk membantu dan meringankan beban masyarakat setempat, khususnya yang kurang mampu dan terlantar.

"Kali ini kita menyerahkan bantuan Program Rehabilitasi Sosial, menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H. Hari ini kita menyerahkan bantuan kepada lansia kurang mampu yang terlantar. Dengan harapan, paling tidak mereka juga bisa ikut berbahagia di Idul Fitri nantinya," katanya.

Kepala Dinas Sosial Tebing Tinggi Khairil Anwar mengatakan bantuan itu, berupa sembako, dengan setiap lansia menerima beras 5 kg, gula putih 2 kg, minyak goreng 2 liter, roti dua kaleng, dan telur ayam 30 butir.

Kategori penerima bantuan adalah mereka yang lansia kurang mampu 15 orang, penyandang disabilitas kurang mampu 15 orang, dan anak yatim kurang mampu 15 orang.

"Semua terdaftar atas data DTKS, penerima bantuan atas usul dari kelurahan. Bantuan ini akan kita salurkan dalam dua hari ini. Tadi didata juga supaya terlindungi di BPJS Kesehatan," katanya.

Pemkot setempat melalui Dinas Lingkungan Hidup menyalurkan tali asih kepada petugas kebersihan dari kalangan non-ASN dalam rangka menyambut Idul Fitri. Penyerahan bantuan dipusatkan di Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka.

"Selamat menjalankan ibadah puasa di penghujung Ramadhan ini, insyaallah ibadah kita akan lebih baik, nanti Idul Fitri nanti kita dalam keadaan yang benar-benar fitri. Dan kita sambut Idul Fitri ini dengan kesederhanaan dan penuh kenikmatan," katanya.

Pewarta: Juraidi dan Zulpan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023