Pj Wali Kota Tebing Tinggi  Muhammad Dimiyathi.S.Sos.MT.P, mengatakan bahwa  untuk stok bahan pokok di Kota Tebing Tinggi menjelang hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri kita perkirakan cukup.

"Kebutuhan-kebutuhan itu bisa dipenuhi, baik dari distributor maupun dari pasar-pasar", kata Pj Wali Kota Tebing Tnggi, saat bersama Kapolres Tebing Tnggi, AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, dalam peninjaun pelaksanaan operasi Pasar Pengendalian Harga (PPH), Senin (17/4/23), di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo.

Pemko Tebing Tinggi melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, kembali  menggelar PPH, dalam upaya mengendalikan laju inflasi khususnya harga sembako, menjelang Idul Fitri.

Juga dikatakanya, pada hari ini kita lakukan operasi PPH, dengan maksud tujuan agar harga bahan pokok di Tebing Tinggi tetap stabil.

Ini merupakan kegiatan intervensi kita agar tidak ada spikulan-spikulan yang mencoba-coba menaikkan harga bahan pokok kita.

Juga di terangkan bahwa harga bahan pokok per item fulktuatif. Jadi yang mengalami kenaikan itu masih harga daging sapi, dan yang lain masih stabil, sementara harga bawang dan cabai justru ada penurunan harga, katanya.
Sementara itu, Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon dalam kesempatan itu juga menghimbau warga yang akan melakukan mudik untuk, merencanakan mudik lebih awal.

Pastikan kegiatan itu tidak memotong waktu, sehingga, kecepatan dan keselamatan dijalan itu yang utama.

 “Jangan karena tidak merencanakan sehingga terburu-buru dan tidak siap sehingga dapat menimbulkan fatalitas saat berkendara,” ujar Kapolres.

Bagi yang meninggalkan rumah, Kapolres juga berpesan agar melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau RT maupun Kepling, sehingga ketika nanti ada patroli kewilayah pemukiman, itu menjadi atensi kita, tutup Kapolres.

Kegiatan Pasar Pengendalian Harga ini akan dilaksanakan selama 2 hari dan verakhit pada Selasa 18 April 2023. Adapun bahan pokok yang disediakan antara lain, minyak goreng merek Kita @1 liter diharga Rp 13.500, gula pasir @1 kilo diharga Rp 13.500, dan beras medium merek Beraskita @5 kilo diharga Rp 45.000.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023