Sebanyak 350 orang guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan menerima bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) berupa uang tunai masing-masing Rp500 ribu.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Drs. H. Supriyanto mengatakan, bantuan yang diberikan kepada 350 orang guru honorer ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah dan Baznas 

"Diharapkan bantuan ini dapat membantu meringankan beban guru honorer dalam memenuhi kebutuhan jelang Hari Raya," sebut Kadis, Sabtu (15/04).

Ketua Baznas Kabupaten Asahan  Ir. Ansari Margolang mengatakan bantuan yang diberikan ini berasal dari sedekah dan zakat ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan dan masyarakat Kabupaten Asahan. "Semoga penerima bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan Taufik ZA Siregar mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menyalurkan bantuan kepada guru honorer di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan.  Berharap, Baznas dapat terus melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Asahan. Dan dapat terus bersinergi untuk mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023