Setiap bulan suci Ramadan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan menggelar bakti sosial dengan menyantuni anak yatim, janda wartawan   dan para loper koran dirangkai dengan berbuka puasa dan solat bersama.

" Kegiatan ini rutin kita lakukan merupakan bentuk rasa syukur," ucap Ketua PWI Asahan, Indra usai menggelar bakti sosial, Kamis (13/04/2023) di Dizza Resto Kelurahan Siumbut Baru Kisaran Timur, Asahan 

Indra juga menjelaskan bakti sosial ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan semua pihak dan rasa peduli organisasi kewartawanan tertua ini terhadap sesama. " Semoga bantuan yang kami berikan dapat bermanfaat dan membantu menyambut Idul Fitri," ungkap Ketua.

Sementara itu, Bupati Asahan diwakili Asisten III Drs. Muhilli Lubis mengatakan  bangga atas inisiatif wartawan yang tergabung dalam PWI, karena selain mengejar berita dan informasi tetap tidak lupa memanfaatkan momentum Ramadan untuk mengejar kebajikan dengan pemberian santunan kepada janda wartawan, loper koran dan anak yatim. 

"Saya berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan ditingkatkan sebagai salah satu wujud kepedulian terhadap sesama dengan saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan," sebut Muhilli 

PWI  menyantuni sebanyak 53 orang terdiri dari loper koran, janda wartawan dan anak yatim piatu dimana masing-masing menerima uang saku dan 1 paket sembako berisi 5 kg beras, 1 kg minyak makan, 1 kg gula pasir dan 2 botol sirup kurnia. 

Dan acara disisi dengan tausiyah oleh Dahmul Daulay, S.Ag dalam tausyiahnya menyampaikan salah satu amalan yang sangat baik dilakukan di bulan suci Ramadan ini adalah berinfaq dan bersedekah. Turut hadir Kapolres Asahan, AKBP Roman Smardhana Elhaj, mewakili Dandim, mewakili Danlanal, kepala PLN ranting Kisaran.
 

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023