Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, menghadiri dan melihat langsung penyaluran bantuan cadangan pangan, Kamis (13/4/23)  bertempat di Kantor Kecamatan Padang Hulu, Jl. Gatot Subroto, Kel. Pabatu, yang merupakan hari terakhir.

Turut hadir dalam acara itu, Kapolsek Padang Hulu AKP. Bringin Jaya, S.H., M.H., Kadis Sosial Drs. Khairil Anwar, M.Si. dan Kadis Ketapang dan Pertanian Marimbun Marpaung, SP., M.Si.Camat Padang Hulu Deni Handika Suregar, S.E., M.Si., Lurah se Kec. Padang Hulu dan masyarakat penerima manfaat.

Pj. Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan hari ini merupakan penyaluran bantuan cadangan pangan dari pemerintah pusat untuk Kota Tebing Tinggi. 

"Hari ini merupakan hari terakhir untuk 5 (lima) Kecamatan. Mungkin berlangsung sampai besok juga tapi ini adalah Kecamatan yang terakhir dalam penyaluran itu. Kota Tebing Tinggi mendapatkan lebih dari 12 ribu penerima bantuan pangan ini," kata Pj. Wali Kota.

Ucapan apresiasi dan terimakasih turut disematkan Pj. Wali Kota kepada pemerintah pusat, khususnya Badan Pangan Nasional yang telah menyalurkan bantuan cadangan pangan berupa beras sebanyak 10 (sepuluh) kilo gram per karung per penerima bantuan pangan. 
Harapan kita masyarakat bisa terbantu menghadapi lebaran dan juga yang paling penting adalah menekan inflasi kenaikan harga bahan pokok di Kota Tebing Tinggi dan kita lihat sampai saat ini alhamdulillah harga bahan pokok kita masih stabil dan bahkan minggu lalu cenderung inflasi kita menurun, ujar Pj. Wali Kota.

Sementara, Executive Manager PT. Pos Indonesia Cabang Tebing Tinggi Rahmad mengungkapkan bahwa penyaluran akan berlangsung selama 3 bulan, yang mana ini merupakan tahap awal untuk Kota Tebing Tinggi.

"Saya harapkan koordinasi dukungan Bapak Pj. Wali Kota Tebing Tinggi dan jajaran Pemko, pihak keamanan terus tetap terjalin dengan baik," ujarnya.

Berdasarkan data dari PT. Kantor Pos Cabang Tebing Tinggi selaku pihak penyalur bantuan, bahwa Kota Tebing Tinggi dengan 5 Kecamatannya menerima bantuan beras sebanyak 10 kilo untuk 12.494 (dua belas ribu empat ratus sembilan puluh empat) Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023