Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapolda Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meninjau infrastruktur Tol Sinaksak - Dolok Merawan, Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Senin (10/4).

Kapolda Sumut didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi, Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, Kapolres Simalungun AKBP Ronal FC Sipayung, Kapolres Pematang Siantar AKBP Fernando dan Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Margana. 

Kegiatan itu untuk melihat kesiapan akses Tol Sinaksak - Dolok Merawan sebagai fasilitas pendukung kelancaran arus mudik dan arus balik Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Kapolda Sumut menginstruksikan jajaran Polres Pematang Siantar dan Simalungun agar mengatur arus lalulintas dengan baik, sehingga tidak terjadi kemacetan pada akses ke luar.

Pemerintah Kabupaten Simalungun dan Pemerintah Kota Pematang Siantar juga diharapkan memastikan kesiapan akses jalan daerah, jalan provinsi dan jalan nasional di wilayahnya bisa dilalui. 

Wakil Bupati Simalungun mengatakan, kondisi jalan provinsi di wilayah Simalungun secara umum sudah dalam kondisi baik, namun masih ada di beberapa titik tertentu membutuhkan penanganan segera untuk kelancaran arus lalulintas. 

Disebutkan, ruas jalan jalur Simalungun - Lima Puluh Kabupaten Batubara, jalan di inti Kota Perdagangan, dan jembatan penghubung ke Lima Puluh. 

Sementara, Kapolres Simalungun menyampaikan, pihaknya akan mendirikan pos pelayanan, pengamanan dan terpadu pada Idul Fitri 1444 H/2023 M sebanyak 15 titik, termasuk di lajur Tol Sinaksak - Dolok Merawan.
 

Pewarta: Waristo

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023