Masjid diharapkan ramah terhadap anak. Karenanya kebijakan pengurus masjid hendaknya dapat mengayomi serta memberikan perlindungan terhadap anak sehingga mereka merasa nyaman dan betah beraktivitas di masjid.

Demikian antara lain disampaikan Ketua Tim III Safar Ramadhan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Labura Dedi Aksaris Arief MPd dalam sambutannya saat mengadakan safari di Masjid Nurul Iman Dusun II Desa Perkebunan Padanghalaban Kecamatan Aekkuo, Minggu (9/4) malam.

"Peran masjid sangat penting dalam membentuk perkembangan anak," kata pria yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Dinas Pembedayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Labura tersebut.

Di hadapan puluhan jamaah yang hadir di masjid tersebur, Dedi Aksaris menyebutkan saat ini Labura sudah meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) Katagori Madya. Dan diharapkan capaian itu meningkat menjadi katagori Nindya. 

Untuk mencapai target tersebut maka diharapkan seluruh komponen dapat bekerjasama termasuk pengurus masjid dalam memberikan pelayanan dan perlindungan terhadap anak di tanah Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Sementara tausiah agama disampaikan H Sofyan Panjaitan yang pada intinya mengajak seluruh jamaah agar dapat memanfaatkan keutamaan bulan Ramadhan dengan meningkatkan amal ibadah. 

Sebelumnya Puji Siahaan mewakili BKM Nurul Iman mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada tim DMI Labura. Ia berharap kegiatan tersebut dapat memberi manfaat kepada kedua belah pihak.



 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023