The Clinic Beautyloshopy memperkenalkan plastik surgery (operasi plastik) sebagai salah satu solusi terbaik untuk orang yang ingin terlihat tetap muda. 

"Memiliki kulit wajah yang tetap awet muda merupakan dambaan semua orang. Plastik surgery adalah salah satu solusi untuk meraih dambaan itu," ujar Pemilik The Clinic Beautyloshopy dr Ratna Dianitami di Medan, belum lama ini. 

The Clinic Beautyloshopy merupakan satu-satunya yang memiliki layanan plastik surgery di Sumatera Utara.

Menurut dia, meski sudah lama dikenal plastic surgery kembali viral lantaran perawatan estetic yang dilakukan selebriti Titi DJ di Korea Selatan.

Perawatan plastik surgery pun kembali menjadi tren estetik di 2023.

"Saya sudah bertemu langsung dengan Titi DJ, usia 56 tahun seperti seumuran dengan saya yang 10 tahun lebih muda setelah menjalani plastik surgery," ujarnya.

Dia mengatakan itu saat menjadi pembicara dalam program Fashion With Beauty Edisi Ramadhan yang dilaksanakan di Menara Mandiri Medan. 

Acara itu merupakan rangkaian program Bedug Mandiri (Berkah Untung Bersama Mandiri) sebagai program Ramadhan Bank Mandiri Region I/Sumatera 1.

Program Fashion With Beauty Ramadhan kali ini mengundang berbagai merchant fashion dan juga merchant food and beverage, antara lain clothing Vivi Zubedi, Frank & Co, Instaperfect, kemudian beberapa tenant dari SOGO seperti Jobb, Jack Nicklaus dan Batik House of Kain, serta tenant Killiney. 

Pada kesempatan ini juga diadakan pagelaran busana Muslim eksklusif edisi Ramadhan dari brand Vivi Zubedi serta pagelaran koleksi perhiasan terbaru dari Frank & Co.

Selain plastic surgery, lanjut dr Ratna Dianitami, ada juga Aestetic Medical terbaru lainnya. 

Meski tidak bertahan lama seperti plastic surgery, namun perawatan Aestetic Medical itu cukup membantu dalam merawat kecantikan, mulai dari tanam benang (thread), toxins juga filler.

Filler memang tidak bisa bertahan lama, paling lama enam bulan. "Tapi konsumen harus berhati-hati dengan penawaran harga murah untuk filler," kata dr Ratna Dianitami.

Biasanya filler yang bagus setelah disuntikkan seminggu tidak akan goyang.

Sedangkan untuk tarik benang/threadlift bisa bertahan sampai lebih dari satu tahun, sementara botox bertahan enam bulan. 

Dia menyebutkan, bahan botox ada dari bahan babi dan ada yang sapi. "Di The Clinic, botox dipastikan dari yang menggunakan bahan dari sapi," katanya. 

Ada pun whitening infusion yang mengembalikan warna kulit lebih cepat, juga harus dipastikan konsumen menggunakan obat-obatan yang sudah diseleksi dan ditangani dokter SpKK. 

"Banyak lagi perawatan agar tetap tampak muda. Konsumen tinggal pilih," katanya. 

Mulai perawatan buccal fat removal untuk mengecilkan wajah, fat transfer yang sedang booming yakni perawatan dengan ambil lemak di paha untuk di payudara. 

Kemudian, Rhinoplasty Nasal Base reduction untuk kecilkan cuping hidung dan liposuction atau sedot lemak. 

Ratna juga menjelaskan tentang masalah kecantikan wajah yang hingga kini menjadi masalah. "Untuk jerawat penyebabnya multi faktorial, yang tidak bisa dielakkan keturunan. Tak hanya dari orang tua, tapi bisa dari kakek nenek," ujarnya.
 
Faktor hormonal yang perawatannya bisa dilakukan dengan obat-obatan. Serta faktor lifestyle seperti makan banyak manis, produk susu, seperti mayones, boba-boba dan junkfood.

Selain masalah jerawat, Ratna juga mengatakan masalah flek dan melasma pada wajah perlu perawatan.

"Untuk menghilangkan flek dan melasma susah. Jadi kalau ada yang bilang bisa hilang apalagi seketika itu cuma jualan," ujar dr Ratna Dianitami.

Dia menjelaskan, penyebab utama flek dan melasma adalah salah mencuci wajah. Mencuci wajah sering-sering membuat kulit jadi iritasi, flora normal jadi terganggu.

Mencuci wajah pakai sabun pun cukup dua kali sehari, pagi dan malam mau tidur dan jangan digosok karena bisa membuat iritasi.

 "Jadi lakukan perawatan kulit wajah dengan tepat secara rutin guna menghindari tanda-tanda penuaan," ujar pemilik The Clinic Beautyloshopy itu.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023