Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan sebagian wilayah di Sumatera Utara berpotensi diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat diiringi angin kencang pada Rabu sore dan malam hari.  

"Atas kondisi tersebut masyarakat diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi hujan sedang - lebat diiringi guntur dan angin kencang di wilayah lereng Barat, pegunungan, dan lereng Timur Sumatera Utara pada siang hingga malam hari," kata Prakirawan BMKG Wilayah I Medan Aryo Prasetyo Mulyo, Rabu.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Rabu pagi berawan banyak dan berpotensi hujan ringan di wilayah Langkat, Binjai, Deliserdang, Sergai, Humbahas, Samosir, Toba, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padang Lawas, Mandailing Natal, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara.

Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Langkat, Karo, Dairi, Humbang Hasundutan, Samosir, Toba, Tapanuli Utara dan sekitarnya.

Malam hari berawan dan berpeluang hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan lebat terjadi di wilayah Toba, Padang Lawas, Padang Lawas Utara, Labuhan Batu Selatan dan sekitarnya.

Dini hari berawan dan berpeluang hujan ringan di wilayah Langkat, Deliserdang, Humbang Hasundutan, Samosir, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Kepulauan Nias dan sekitarnya.

Suhu udara rata-rata 15.0 – 32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 65 – 98 persen dan angin berhembus dari Barat Daya – Timur Laut dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.

 

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023