Dua pencuri seekor lembu tertangkap massa lalu dipukuli sampai tewas di Desa Sidourip, Kecamatan Beringin, Kabupaten Deliserdang, Jumat (31/3).

Bukan hanya kedua pencurinya, mobil yang dipakai untuk membawa lembu hasil curian juga dibakar.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Beringin AKP Doni Simanjuntak SH.

Ia menerangkan, kedua pria belum diketahui identitas itu sebelumnya mencuri lembu milik Warsih Desa Perkebunan Ramunia, Kecamatan Pantai Labu.

Baca juga: Polisi sebut dua pencuri lembu tewas dimassa di Deliserdang merupakan warga Binjai

Namun, saat mereka membawa hasil curian menggunakan Avanza, korban kehilangan lembu menaruh curiga dengan kendaraan yang melintas di hadapannya kemudian berteriak sekencang-kencangnya.

"Teriakan korban mengundang perhatian warga yang kemudian mengejar. Kedua pelaku yang panik diteriaki maling melajukan mobil dikendarainnya dengan kencang," terangnya.

Usaha para pelaku kabur dari kejaran warga ternyata tidak membuahkan hasil, Avanza yang dibawa dihadang warga. Begitupun, mereka tidak habis akal. Kedua pencuri yang mendapat kesempatan keluar dari mobil lalu kabur.

"Dua pelaku meninggalkan mobil berisi lembu hasil curian. Selanjutnya melarikan diri, namun pelarian terhenti tatkala tertangkap massa dan dipukuli hingga meninggal di tempat," jelasnya.

Mendapat laporan adanya dua laki-laki "dimassa", kata Doni, pihaknya bergegas langsung ke lokasi kejadian.

"Kita tiba di lokasi kejadian melihat dua pelaku terkapar dengan kondisi tewas. Begitu juga ditemukan Avanza hangus terbakar. Mobil itu diduga milik kedua pencuri tersebut. Selanjutnya mengevakuasi dan membawa ke RSUD Amri Tambunan Lubukpakam," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023