Personel Babinsa Makoramil 08 Barumun jajaran Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) bekerja sama dengan ibu-ibu Persit KCK Ranting 08 Sibuhuan dibantu puluhan pelajar dari SMAN 1 Barumun, SMA Plus Taruna Bangsa Sibuhuan, dan Ponpes Al-Mukhlisin Sibuhuan membagi-bagikan ratusan paket takjil gratis kepada masyarakat dan pengguna jalan yang melintas di depan kantor Koramil setempat di jalan Kihajar Dewantara Sibuhuan, Kecamatan Barumun, Rabu (29/3) sore.

Danramil 08 Barumun Kapten Inf Anahar Jusar mengatakan, kegiatan bagi-bagi takjil gratis ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas antara pihaknya dengan masyarakat luas, termasuk dengan warga masyarakat wilayah teritorial Makoramil 08 Barumun.
 
Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk dukungan pihaknya kepada masyarakat umat Muslim Kabupaten Padang Lawas yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan saat ini. 

"Terimakasih terhadap semua pihak atas dukungannya pada pelaksanaan kegiatan bagi-bagi takjil yang kami gelar hari ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat, dan membawa berkah bagi kita semua, bersama seluruh masyarakat Palas ke depan," tutur Kapten Inf Anahar.

Kapten Inf Anahar sebelumnya menyampaikan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim Kabupaten Padang Lawas. Ia juga mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas, termasuk warga masyarakat di wilayah teritorial Makoramil 08 Barumun, supaya tetap menciptakan bersama situasi Kamtibmas yang aman dan damai di lingkungan sekitar masing-masing.

"Jauhi segala bentuk perbuatan yang dilarang agama dan aturan yang berlaku dan mari tingkatkan bersama amalan ibadah di bulan suci Ramadhan saat ini. Mohon maaf lahir dan batin," sambung Kapten Inf Anahar.
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023