Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ  Tahun Anggaran 2022 serta Penetapan Usulan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) T.A 2023, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Binjai, di Binjai, Selasa (28/3). 

Amir Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD Kota Binjai atas kinerja yang optimal dalam menjalankan fungsi legislasi dan pengawasan terhadap pemerintahan dan pembangunan daerah.

Wali Kota juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda, Ulama, Tomas, serta seluruh masyarakat yang telah memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. 

Amir Hamzah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran DPRD, khususnya Bapemperda DPRD yang telah memberikan waktu dan pikiran untuk membahas, mengawal, dan mengkaji secara komprehensif dan mendalam, baik secara filosofis, sosiologi, dan yuridis terhadap usulan program pembentukan Peraturan Daerah Kota Binjai Tahun 2023.

Wali Kota Binjai itu juga menyampaikan laporan kinerja Pemerintah Kota Binjai selama Tahun Anggaran 2022. Beliau mengakui masih banyak kekurangan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota. 

Oleh karena itu, pandangan dan evaluasi dari pimpinan dan anggota DPRD Kota Binjai akan dijadikan bahan kajian untuk meningkatkan kinerja pemerintah di masa mendatang.

Dengan adanya Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Wali Kota Binjai Tahun Anggaran 2022, diharapkan dapat memperkuat sinergi antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kota Binjai dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota.

Amir Hamzah menjelaskan bahwa perencanaan dalam proses pembentukan Peraturan Daerah merupakan langkah awal dalam pembentukan instrumen hukum di daerah. 

DPRD Kota Binjai melalui Bapemperda dan Pemerintah Kota telah melakukan pembahasan dan menyepakati rencana pembentukan peraturan daerah untuk dituangkan dalam PROPEMPENDA tahun 2023.

Ia berharap Propemperda Tahun 2023 yang telah ditetapkan dapat dilaksanakan sesuai dengan target dan sasaran yang diharapkan, serta sesuai dengan prosedur pembentukan peraturan perundang-undangan. 


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023