Wali Kota Binjai Amir Hamzah melaksanakan penanaman pohon rambutan dan penebaran 10.000 benih ikan nila di Polres Binjai bersama Forkopimda dalam rangka mendukung Program Ketahanan Pangan di Kota Binjai.

Kegiatan ini dilaksanakan di kolam ikan Polres dan Lapangan SIM Sat Lantas Polres Binjai, seperti disampaikan Kadis Kominfo Binjai Sofyan Siregar, Rabu (29/3).

Pada kegiatan itu Wali Kota Amir Hamzah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polres Binjai yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Ia menyebutkan, Pemerintah Kota Binjai sangat mengapresiasi dan menyambut baik penanaman pohon rambutan dan penebaran benih ikan.

Wali Kota juga menghimbau kepada seluruh pihak terkait agar dapat memelihara apa yang sudah ditanam dan dapat dilanjutkan. Diharapkan pula partisipasi aktif dari seluruh pihak untuk bersama-sama melakukan upaya pelestarian tanaman pohon di lingkungan masing-masing secara berkelanjutan.

Ia menambahkan dengan penebaran benih ikan, tentunya ini akan memberikan dampak dan manfaat baik dari segi ekosistem pada perairan tersebut maupun bagi manusia sebagai bahan pangan. 

"Hari ini akan ditabur 10.000 ekor benih ikan nila dan tujuh batang bibit pohon rambutan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dan terjadi keseimbangan alam serta lingkungan semakin terjaga," ucapnya.

"Mari kita kuatkan komitmen kita bersama, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dan sumber daya air, dikarenakan setiap tetes air sangat berharga bagi kelanjutan hidup kita," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, S.H. S.iK mengucapkan terimakasih kepada Pemkot atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mendukung program ketahanan pangan khususnya di Kota Binjai. 

Ia juga berharap kerjasama yang baik ini dapat terus berlangsung demi kesejahteraan warga di Kota Binjai.
 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023