Menjelang Munas (Musyawarah Nasional) dan reuni akbar alumni SMAN 1 Kota Tebing Tinggi, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos., M.TP. menerima audiensi Panpel (Panitia Pelaksana) alumni SMAN 1, Jumat sore (17/03/2023) di rumah Dinas Wali Kota. 

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tebing Tinggi menyambut baik dan mengapresiasi audiensi alumni SMAN 1 ini. Dimana dalam rangkaian kegiatan Munas dan reuni alumni nantinya turut melibatkan pelaku UMKM Kota tebing Tinggi.

Menurut Pj. Wali Kota, kegiatan ini berdampak positif dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi, khususnya bagi pelaku UMKM.

"Terimakasih kepada rekan alumni, kami sambut baik kegiatan ini. Kiranya kegiatan ini memberikan kontribusi dampak positif dengan meningkatkan perekonomian masyarakat Kota Tebing Tinggi. Semoga niat baik kita mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT," demikian ujar Pj. Wali Kota. 

Panitia Pelaksana Munas dan Reuni, Eddy Sofyan Purba (Plt. Wali Kota Tebing Tinggi periode tahun 2010-2011), menyampaikan maksud audiensi selain menjalin silaturahmi antar alumni SMAN 1 Kota Tebing Tinggi sekaligus melaporkan rencana kegiatan Munas dan reuni akbar seluruh angkatan alumni SMAN 1 Kota Tebing Tinggi.

“Kami berencana mengadakan reuni akbar, hal ini untuk menghimpun semua alumni yang sudah tersebar di seluruh Nusantara. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, bisa memberi kontribusi pemikiran, masukan buat Pemko Tebing Tinggi dan untuk kesejahteraan masyarakat dengan meningkatkan memberdayakan UMKM-nya,” ujarnya.

Selain reuni akbar, Eddy Sofyan Purba mengungkapkan bahwa kegiatan yang direncanakan tanggal 25 April 2023 ini, dirangkai juga dengan Munas dimana salah satu agendanya ialah pemilihan pengurus untuk masa periode 4 tahun (2023 – 2027). Adapun tempat untuk Munas diselenggarakan di Gedung Hj. Sawiyah sementara untuk reuni akbar di lapangan SMAN 1 Kota Tebing Tinggi.

Turut dihadiri perwakilan alumni SMAN 1 Kota Tebing Tinggi dari berbagai angkatan, antara lain Plt. Sekdako Drs. Bambang Sudaryono, Kadis DPMPTSP Surya Darma, S.H., Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kadis P3APM Dra. Sri Wahyuni, M.Si.

 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023