Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumatera Utara memasang target setidaknya bisa meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh- Sumut.

"Target kita meraih minimal dua medali emas pada PON 2024. Kita optimistis bisa meraih target itu," ujar Ketua Pengprov PBJI Sumut Agustama di Medan, Sabtu.

Saat ini  delapan jujitsan sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Menuju PON 2024. Dari delapan jujitsan tersebut, Agustama menyebut akan kembali dievaluasi sehingga atlet yang dipersiapkan benar-benar berkualitas.

"Kita akan maksimalkan program kemudian melakukan evaluasi terhadap atlet pelatda untuk menentukan atlet dan kelas yang akan dipersiapkan," jelasnya.

Agustama mengakui persaingan di PON 2024 mendatang dipastikan sengit, mengingat daerah lain tentunya juga sudah mempersiapkan diri, khususnya Pulau Jawa.

"Tapi dengan persiapan matang, kita yakin bisa meraih target," tegasnya.

Hal senada disampaikan Ketua Umum KONI Sumut John Ismadi Lubis yang menyebutkan memasang target dua medali emas untuk jujitsu pada PON 2024 mendatang.

"Target dua emas itu sudah cukup realistis. Memang ada delapan atlet yang dipersiapkan, tapi mengingat jujitsu kita masih baru, jadi dua emas sudah cukup bagus," katanya.

Untuk itu, John berharap PBJI Sumut mempersiapkan atletnya dengan baik. Dia berharap PBJI Sumut tidak hanya menjadi penonton karena Sumut sebagai tuan rumah di PON 2024.

"Sebagai cabang baru, memang tidak mudah. Tapi kalau kita semua bekerja sama dan berjuang dengan keras, kita yakin bisa tercapai," sebutnya.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023