Wali Kota Binjai Amir Hamzah menghadiri kegiatan Apel Gelar pasukan Ops Keselamatan Toba-2023 "Keselamatan Berlalu Lintas Yang Pertama dan Utama" di wilayah Kota Binjai. 

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolres Binjai AKBP Hendrick Situmorang, S.H.,S.I.K.,M.Si diikuti oleh personel TNI-POLRI, Dinas Perhubungan, BPBD, Satpol PP, BNNK, dan Pramuka di Lapangan Apel Polres Binjai, Rabu (8/3). 

Kapolres Binjai pada kesemoatan itu membacakan amanat dari Kapolda Sumut bahwa apel gelar pasukan dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polda Sumut sebagai bentuk kesiapan personel dan sarana prasarana yang akan dilibatkan pada operasi "Keselamatan Toba-2023.

Hal ini juga bertujuan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik sehingga masyarakat Sumatera Utara dapat patuh dan disiplin dalam berlalu lintas, sehingga angka pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas dapat menurun dan mewujudkan Kamseltibcar di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Operasi Keselamatan Toba 2023 dilaksanakan selama 14 hari, 08-21 Maret 2022. Sasaran operasi tersebut adalah para pelaksana operasi yang mampu mengantisipasi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata sebelum, pada saat dan pasca operasi, yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 

Operasi ini juga menargetkan masyarakat pengguna jalan, kendaraan angkutan umum dan pribadi, titik lokasi rawan, kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta kegiatan masyarakat dalam berlalu lintas yang dapat menimbulkan gangguan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kecelakaan lalu lintas (Kamseltibcar).

Diharapkan dengan adanya operasi ini, masyarakat Sumatera Utara dapat lebih disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas demi menciptakan keselamatan dan ketertiban di jalan raya. Hal ini juga menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang aman dan nyaman untuk dilalui.

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023