Dalam rangka penanggulangan dan pencegahan Stunting di Wilayah Kota Padang Sidempuan  personel Polisi Bhabinkamtibmas Polsek Batunadua, Polres Padang Sidempuan membagikan susu formula dalam melaksanakan kegiatan lanjutan penimbangan dan imunisasi terhadap balita di Kelurahan Silandit, Lingkungan III Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Senin (27/2).

"Petugas kepolisian juga mengajak warga untuk membawa balita ke posyandu dan puskesmas untuk imunisasi," ucap Bhabinkamtibmas Aiptu Agus Salim Pane.

Lanjut Agus Salim, ini bentuk upaya yang dilakukan dengan membagikan susu dan bubur kacang hijau kepada sejumlah balita  dalam mendukung program pemerintah dalam menekan angka laju kasus stunting di Kota Padang Sidempuan.

Bak seperti perugas medis dan ahli gizi petugas tersebut juga menjelaskan bahwa susu merupakan nutrisi tambahan yang berguna untuk mendukung kebutuhan vitamin dan mineral terhadap tumbuh berkembangnya balita.

“Balita harus terhindar dari stunting dan kekurangan gizi, Polri bersama Dinas Kesehatan terus mendorong pemberian asupan gizi seperti susu kepada anak balita,” ungkap Aiptu Agus Salim Pane .

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023