Wali Kota Sibolga Jamaluddin Pohan, mendukung Polres Sibolga upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba, di Kota Sibolga, Sabtu, (25/02).

"Saya sangat mendukung upaya yang  sudah dilakukan Polres Sibolga dalam hal melakukan  pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Sibolga. Kita bersama tentu berharap Kota Sibolga bebas dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba," kata wali Kota Sibolga.

Di kesempatan tersebut, Wali Kota Sibolga juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Sibolga agar turut serta berperan penting untuk mengawasi bila dicurigai adanya kegiatan penyalahgunaan narkoba di Kota Sibolga dan tidak takut untuk melaporkan ke aparat penegak hukum.

"Saya juga berharap, tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda agar gencar untuk mengkampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba, jika ada warga yang menjadi korban penyalahgunaan narkoba untuk segera mendapatkan layanan rehabilitasi di tempat yang telah ditunjuk," ujarnya.

Lanjutnya, guna menghambat peredaran narkoba, di daerah Kecamatan, Kelurahan dan Lingkungan, Kota Sibolga. Saya meminta agar Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan agar bersama-sama untuk mengawasi dan mendata warganya yang tinggal menetap di lingkungan.Kerjasama menjadi salah satu upaya bersama untuk mencegah peredaran narkoba, sebab masalah narkoba harus mendapat perhatian yang sangat serius dari berbagai pihak. 

"Kita semua harus terlibat dalam upaya pencegahan, pemberantasan dan penanggulangan peredaran narkoba di Kota Sibolga," ucapnya

Untuk itu. Sambungnya, mari kita untuk mendukung upaya pihak kepolisian untuk memberantas peredaran narkoba maupun penyakit masyarakat lainnya di kota berjuluk Negeri berbilang kaum perekat umat beragama.

"Kepada perangkat daerah di lingkungan Pemkot Sibolga, agar lebih memusatkan kegiatan-kegiatannya di Kota Sibolga. Dengan harapan, masyarakat lebih merasa diperhatikan, serta diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sehingga terwujud Kota Sibolga yang sehat, pintar dan makmur," katanya.
 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023