Mobile Command Center Korps Brimob Polri turut diterjunkan guna mendukung pengamanan ajang F1 Powerboat Danau Toba di Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, 24-16 Februari 2023.

Guna menyukseskan F1 Powerboat di Kota Balige, Polda Sumatera Utara menyiapkan sistem pengamanan yang didukung berbagai sarana dan prasarana serta teknologi informasi modern, ujar Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Rabu.

"Salah satunya adalah dengan menerjunkan Mobile Command Center Korps Brimob Polri yang merupakan kendaraan taktis yang dilengkapi dengan infrastruktur untuk membantu tugas operasional," jelasnya.

Kapolda Sumut turun langsung mengecek kesiapan Mobile Command Center Korps Brimob Polri serta fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Mobile Command Center Korps Brimob Polri ini digunakan untuk memonitor, mengontrol dan berkoordinasi dengan petugas di lapangan selama kegiatan pengamanan F1 Powerboat.

"Mobile Command Center Korps Brimob Polri dilengkapi dengan fitur ruang rapat, ruang monitor, ruangan operator, sistem komunikasi video confrence, peralatan audio dan video serta kemampuan pengelolaan jaringan secara redundancy," ucapnya.

Panca menyebutkan, dengan adanya Mobile Command Center ini akan memudahkan koordinasi dengan petugas di lapangan selama ajang F1 Powerboat.

"Fasilitas canggih yang dimiliki kendaraan ini juga mampu menyediakan informasi publik yang akurat," kata Kapolda Sumut.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023