Pelaksana Tugas Bupati Kabupaten Langkat Syah Afandin, di doakan warga  dalam peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh pengajian Al Hidayah, di Masjid Assyuhada Dusun Kantil Desa Padang Brahrang Kecamatan Selesai, untuk terus memimpin bumi religius ini ke depannya.

Dimana kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah dan pengajian Al Hidayah itu mengusung tema "Dengan Isra Miraj mari tingkatkan kualitas iman, akhlak  dan ibadah kepada Allah SWT, mari kita bangun rasa kebersamaan", Selasa (21/2).

Kades Padang Brahrang Masdiyanto mengucapkan terimakasih atas kedatangan bapak Plt Bupati Langkat dan rombongan dalam kesempatan acara yang berbahagia ini.

"Inilah kami masyarakat Desa Padang Brahrang beserta seluruh masyarakat Kecamatan Selesai yang antusias sama-sama untuk dukung program pak Bupati hingga sampai akhir, dan mudah-mudahan bapak Bupati kita doakan dalam keadaan sehat dan ke depannya mari kita dukung beliau menjadi Bupati Kabupaten Langkat," ujarnya.

Sementara Camat Selesai Yanes Pramanta Sitepu mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya kepada bapak plt Bupati yang begitu banyak jadwal beliau tapi menyempatkan diri untuk hadir bersama kita yaitu di Kecamatan Selesai khususnya di Desa Padang Brahrang ini.

"Kami menyatukan tekad dan niat kami untuk selalu mendukung program-program bapak Bupati Langkat, kami juga sudah membuat kesepakatan dan bahwasanya untuk mendukung keberlanjutan bapak menjadi Bupati Langkat periode selanjutnya," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Syah Afandin mengajak masyarakat untuk meningkatkan sholat sesuai dengan makna peringatan Isra Miraj Rasulullah. Melakukan perjalanan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dari yang dalam pertemuan itu Jibril tidak boleh ikut Nabi Ibrahim tidak boleh ikut, dan hanya Rasulullah  bertemu dengan Allah SWT untuk melaksanakan perintah sholat lima waktu. 

"Namun terkadang sebagian kita yang tidak berusaha untuk memperbaiki sholatnya, bapak ibu sekalian padahal yang pertama kali nanti di tanyakan oleh Allah adalah sholat, kalau sholatnya baik selesai langsung ke surga enggak ditanya lagi yang lain-lain," katanya.

Syah Afandin juga mengajak para jamaah yang berhadir di acara Isra Miraj untuk mengambil ilmu yang di sampaikan oleh penceramah dan menjadi pedoman di kehidupan sehari-hari. 

"Mari sama-sama tingkatkan shalat, makmurkan masjid agar langkat ini mendapatkan keberkahan, Doakan saya agar menjadi pemimpin yang amanah yang sadar jabatan yang diberikan Allah ini untuk saya bisa membantu masyarakat dan saya merubah kesedihan masyarakat menjadi sebuah kebahagian tanggung jawab saya," katanya.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023