Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus SE MM membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII dan Festival Seni Qasidah (FSQ) VIII tingkat Kecamatan Kualuhleidong, Rabu. Kegiatan digelar di halaman SDN 118196 Desa Simandulang.

Bupati dalam arahan dan sambutannya mengajak masyarakat meningkatkan ketaqwaan melalui gerakan membaca Al Quran usai Shalat Maghrib atau yang lebih dikenal dengan sebutan Maghrib mengaji. 

Ia berharap kegiatan yang baik itu bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja, namun hikmahnya juga harus dirasakan oleh anak-anak sehingga akan dapat membentuk pribadi yang santun dan berakhlak. 

"Saya bangga dengan masyarakat Kualuhleidong. Kompak dan bisa bersama-sama mensukseskan kegiatan religi seperti ini. Semoga  MTQ ini memberikan keberkahan bagi Kecamatan Kualuhleidong dan Kabupaten Labuhanbatu Utara," harapnya. 

Kedatangan pasangan yang dikenal dengan HEBAT itu disambut oleh pencak silat. Hadir pada acara pembukaan MTQ dan FSQ tersebut Wakil Bupati H Samsul Tanjung ST MH, Sekdakab Labura dan pimpinan OPD serta pejabat dan undangan lainnya.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023