Kepolisian Resor (Polres) Sibolga menggelar patroli berskala besar yang melibatkan unsur pemangku kepentingan yakni TNI AL, Koramil, Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, dan Satpol PP yang keseluruhan berjumlah 30 personil gabungan.

"Target atau sasaran patroli skala adalah para pemuda yang terlihat masih berkumpul di pinggir jalan atau cafe - cafe yang berada di inti kota Sibolga dan sekitarnya," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kabag Ops AKP Asmon Bufitra, Minggu.

Asmon menyebutkan hal ini guna mencegah terjadi tawuran dan balap liar. Mulai dari seputaran wilayah Kecamatan Sibolga Utara, Kecamatan Sibolga Kota, Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan.

Kemudian jalan yang di lalui yakni Jalan Dr FL Tobing - Bundaran PLN, Jalan Ade Irma Suryani, Jalan Kapten M Sitorus, Jalan Zainul Arifin, Jalan Yos Sudarso, Jalan S Parman, Jalan Diponegoro, Jalan Letjen Suprapto, dan Jalan KH Ahmad Dahlan.

"Selanjutnya Jalan Rajawali, Jalan Rasak, Jalan SM Raja, Jalan Sutoyosiswomiharjo, Jalan Mesjid, Jalan Junjungan lubis, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Sutomo dan berakhir di Jalan Dr FL Tobing Polres Sibolga," ucapnya.

Kabag Ops mengatakan secara humanis personil gabungan yang mendapati adanya kegiatan pemuda yang masih nongkrong di cafe atau kumpul - kumpul di pinggir jalan di imbau agar mereka segera membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Hal ini guna menjaga ketertiban umum di Kota Sibolga tetap kondusif, serta pemilik usaha cafe dan sejenisnya juga di sarankan untuk tidak membuka usahanya sampe pagi karena nantinya bisa terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

"Dengan tertib para pemuda yang mendapat imbauan membubarkan diri. Pelaksanaan Patroli Gabungan berjalan dengan aman lancar dan terkendali," kata Asmon.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023