Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) secara resmi melantik 1.212 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum tahun 2024.

Pelantikan tersebut dilaksanakan di aula gedung serbaguna Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (24/1).

Pada pelantikan itu turut juga dihadiri para komisioner KPU, Asisten III Pemkab Madina, dr Syarifuddin Nasution, Kabag Ops Polres Madina, Kompol M Rusli dan sejumlah undangan lainnya.

Adapun anggota PPS yang dilantik itu merupakan anggota PPS dari 404 desa/kelurahan yang ada di 23 kecamatan yang ada di kabupaten itu.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, KPU Madina, Muhammad Husein Lubis kepada ANTARA menyebutkan, anggota PPS yang dilantik tersebut merupakan peserta yang sebelumnya sudah lulus dalam beberapa tahapan ujian seperti ujian tes tertulis dan tes wawancara.

Dia berpesan, para PPS yang dilantik itu nantinya dapat bekerja dengan baik dan profesional di wilayah masing-masing untuk mensukseskan Pemilu tahun 2024 sehingga berjalan dengan sukses.

Selain itu, PPS juga diminta agar menjaga netralitas dan integritasnya dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara Pemilu 2024.

Kata dia, selanjutnya anggota PPS ini juga melakukan perekrutan panitia pemuktahiran data pemilih untuk seluruh Kabupaten Mandailing Natal.

"Kepada para PPS juga diminta agar membentuk kesekretariatan. Paling lambat tujuh hari sekretariat itu sudah terbentuk," jelas Husein.

Pewarta: Holik

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023