Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menyampaikan berbagai kemajuan dan berterima kasih atas saran yang disampaikan dari kelompok mahasiswa Cipayung.

Hal itu disampaikan Syah Afandin, di Stabat, Minggu (15/1) dan meminta kelompok Cipayung untuk tetap mendukung kinerjanya. 

"Cipayung adalah garda terdepan saya dalam menjalankan roda pemerintahan dan tolong di buat program-program yang bisa bersentuhan dengan masyarakat. Saya tidak alergi di kritik, namun kritik harus yang sehat jangan mengacau keadaan," harapnya.

Selanjutnya Plt Bupati Langkat menjawab kritik dan saran yang di sampaikan kelompok Cipayung diantaranya mengenai PAD, kita mengalami peningkatan dari Rp120 miliar menjadi Rp173 miliar, bahkan bisa berpotensi lebih. 

"Ini belum pernah terjadi sebelumnya, pajak yang di bayarkan oleh PT Pertamina kepada Pemkab Langkat mencapai Rp93,6 miliar, dan ini semua diperuntukkan untuk infrastruktur di Langkat yang dapat di manfaatkan bagi kepentingan masyarakat," ujarnya.

Selain itu Pemkab Langkat fokus tentang lokasi wisata yang ada di Langkat demi menunjang PAD Langkat, dan akan pembuatan taman safari di Bukit Lawang, bekerjasama dengan masyarakat sekitar. 

Juga memberikan beasiswa yang menjadi program saya dimana anggarannya melalui dana desa saya masih mencari regulasi yang tidak menyalahi aturan yang ada doakan di bulan Juni 2023 dapat terealisasi. 

Sementara UMKM sangat menunjang perekonomian masyarakat Langkat, maka dari itu momen yang sangat tepat yakni di acara HUT ke-273 Langkat ini dengan kehadiran dua menteri yakni Menteri BUMN dan Menteri Perdagangan agar melihat pelaku UMKM di Langkat nantinya, sehingga Langkat mendapat kucuran dana dari pusat.

Syah Afandin juga ingin menjadikan Langkat yang religius itu semua terletak pada diri kita masing-masing, maka dari itu saya mencontohkan kepada masyarakat untuk menjadikan Langkat yang religius. 

Ini menjadi hal penting dan menjadi PR bagi kita semua dan saya tidak bisa berjalan sendiri harus bekerja sama baik dari internal maupun external untuk menjadikan Langkat yang religius.

Sementara mahasiswa Cipayung Plus: diantaranya Ketua PC IMM Langkat Arie Armanda, Ketua PD KAMMI Fitri Khan, Ketua DPC GMNI M Agung Prabowo, Ketua PC PMII Jefri Himawan Harahap, Ketua PC PMII Cici Ariyanti, Ketua PC MM Agung T Sandi, Ketua HMI Langkat Ispandi Manurung dan Alwanda Putra.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023