Pemkot Pematang Siantar mengadakan rapat koordinasi penanganan dan pengendalian COVID-19 di masa transisi menuju endemik di Ruang Serbaguna Bappeda, Kamis (12/1). 

Walikota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang memimpin rapat mengajak warga tetap mendukung kebijakan pemerintah pada masa transisi menuju endemik dengan strategi proaktif, persuasif, terfokus, dan terkoordinir.

Seluruh instansi dan masyarakat diminta untuk tetap mempedomani peraturan pemerintah tentang pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada masa transisi menuju endemik. 

Di rapat itu, dr Susanti mengucapkan terimakasih dan menyampaikan penghargaan kepada berbagai pihak terkait yang telah bekerja sama tanpa lelah melaksanakan tugas dan tanggung jawab penanganan COVID-19.

Sekretaris Satuan Tugas COVID-19 Kota Pematang Siantar Agustina Sihombing menegaskan, upaya pencegahan dan pengendalian COVID-19 masih tetap dilanjutkan, meski Pemerintah telah menghentikan PPKM. 

Apalagi masyarakat beraktivitas bebas dan sebagian mengabaikan protokol kesehatan, sehingga perlu dirumuskan kembali langkah-langkah untuk antisipasi kemungkinan munculnya varian baru.


 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023