Kapolres AKBP. Mochamad Kunto Wibisono.SH.SIK.MSI, bertindak selaku inspektur upacara serah terima jabatan Kapolsek Rambutan Polres Tebing Tinggi dari  AKP. Hotman Samosir. SPd kepada AKP. Iswadi, Selasa (10/1/2023)  di  Lapangan Apel Polres Tebing Tinggi.

Kapolres dalam amanatnya mengatakan jabatan merupakan bagian dari proses pembinaan SDM dalam rangka regenerasi, yang dilakukan berdasarkan penilaian, evaluasi dan assessment yang sistematik, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen organisasi di lingkungan Polri. 

Diharapkan diperoleh pengalaman tugas yang beragam sehingga terbentuk sosok anggota Polri yang tangguh dan siap melaksanakan tugas dimanapun ditempatkan. 

Sebagaimana kita pahami, ke depan tantangan tugas Polri akan semakin berat dan kompleks. Di sisi lain kita juga menyadari adanya tuntutan, serta harapan masyarakat terhadap Polri yang semakin berkembang. 

Dalam menyikapi berbagai tantangan tugas yang bersifat multi aspek tersebut, maka Polri dituntut untuk mampu merancang berbagai kegiatan kepolisian yang proaktif, yang mengedepankan kegiatan pencegahan, dalam mengantisipasi dan menanggulangi seluruh potensi gangguan Kamtibmas. 

Khusus terkait leran masyarakat terhadap Kamtibmas, saya berharap kita semua mampu melakukan pendekatan yang humanis dalam meraih kembali kepercayaan masyarakat, sehingga masyarakat merasakan bahwa Polri adalah milik rakyat, yang selanjutnya akan tergerak untuk mendukung tugas Polri dan berpartisipasi aktif dalam harkamtibmas. 


Marilah kita bekerja dengan ikhlas, jadikanlah pengabdian kepada Institusi Polri ini sebagai ladang amal ibadah, wujudkan tampilan Polri yang Presisi dengan menguatkan program- program yang sudah dicanangkan oleh pimpinan atas, tegakkan hukum secara profesional, proporsional dan transparan. Raih kembali kepercayaan masyarakat, berikan layanan terbaik semoga ke depan institusi Polri menjadi lebih baik sesuai yang di harapkan, kata Kapolres.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023